TKA bukan untuk menilai siapa yang terbaik, tapi untuk membantu kita belajar lebih baik.
TKA bukan ujian kelulusan, tapi sarana untuk mengenali potensi diri. Lewat TKA , guru dan murid bisa tahu di mana kekuatan dan apa yang perlu ditingkatkan.
Tujuannya bukan membandingkan tapi membantu kita belajar lebih baik.
TKA mengukur literasi, numerasi dan penalaran, agar guru bisa memahami kemampuan murid secara menyeluruh. Hasilnya bukan ” nilai akhir”, tapi peta belajar untuk berkembang bersama.
Nilai TKA rendah bukan kegagalan, melainkan petunjuk untuk melangkah lebih baik. Dengan dukungan guru dan semangat murid. TKA jadi langkah awal menuju pembelajaran yang lebih bermakna.
Mari ubah cara pandang kita, TKA bukan tentang siapa yang lebih pintar, tapi tentang bagaimana kita bisa belajar, berkembang, dan bertumbuh bersama.























