Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru di tengah pandemi COVID-19, Direktorat P3GTK mengadakan Seri Webinar Guru Belajar untuk Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Penilik melalui platform Zoom dan Youtube. Kegiatan Webinar dapat diakses melalui laman http://aplikasi.p3gtk.kemdikbud.go.id/webinar/. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisikan Nama, NIK, NIP, Instansi, Jabatan, Email, dan Password.
Lalu Anda bisa masuk ke aplikasi dengan menggunakan username berupa email dan password yang didaftarkan. Apabila lupa dengan password akun webinar, Anda dapat melakukan pengecekan di kotak masuk email yang didaftarkan atau reset kembali password dengan menggunakan fitur Lupa Password. Isikan alamat email yang pernah didaftarkan lalu isi dengan password baru.
Jadwal Webinar dapat dilihat di menu kegiatan. Anda dapat memilih dan mendaftar kegiatan webinar mana yang akan diikuti. Link webinar akan tersedia satu hari sebelum webinar berlangsung. Apabila room pada Zoom telah penuh, maka peserta dapat mengikuti webinar melalui Youtube. Pada saat webinar berlangsung, peserta wajib mengisi daftar hadir dan link survey yang dibagikan pada chat room Zoom atau Youtube. Untuk mengisi link survey, Anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu menggunakan akun yang telah didaftarkan. Bagi peserta yang telah mengisi daftar hadir dan link survey, akan menerima sertifikat yang dapat dicetak secara mandiri melalui akun webinar setiap peserta.